Tips Tata Rias Pengantin Jawa Untuk Wajah yang Bulat Prezy Salon

Posted on

Pernikahan merupakan salah satu moment atau peristiwa penting bagi sejarah kehidupan setiap orang. Hampir dari semua peristiwa pernikahan selalu diiringi dengan serangkaian upacara adat yang tentunya syarat akan arti serta budaya luhur warisan dari nenek moyang. Setiap daerah memiliki tatanan busana, tata rias, dan juga upacara yang berbeda beda. Salah satunya adalah tata rias adat Jawa. Bagi para calon pengantin Jawa tentunya sering menggunakan adat tersebut untuk melangsungkan pernikahannya.

Tips Tata Rias Pengantin Jawa Untuk Wajah yang Bulat Prezy Salon

Ketika hendak melakukan rias pada seorang pengantin, sebagai seorang perias tentunya tidak boleh sembarangan. Baik dari model rambut, model busana, model make up, hingga periasnya harus dilakukan dengan baik. Terdapat berbagai macam hal yang sangat perlu diperhatikan sebelum memutuskan untuk menggunakan make up, ataupun penataan rambut. Salah satu yang menjadi acuan paling penting adalah mengenai bentuk wajah.

Bagi anda para calon pengantin wanita yang memiliki bentuk wajah yang dapat dibilang bulat namun anda ingin menggunakan tata rias adat Jawa dalam acara pernikahan anda, kini anda tidak perlu khawatir lagi. Karena pada saat ini, telah banyak salon pengantin yang tentunya akan membuat wajah anda terlihat makin cantik bagaikan seorang putri dengan menggunakan riasan adat Jawa meskipun bentuk dari wajah anda berbentuk bulat.

Tata Rias Pengantin Jawa Bagi Wajah Bulat

Untuk melakukan tata rias pengantin adat Jawa dengan menggunakan paes ageng, tentunya terdapat beberapa tahapan yang harus diperhatikan oleh penata rias. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut

Menganalisis Wajah Sang Mempelai Wanita

Bagi seorang perias tentunya harus dengan benar dalam melakukan pengamatan dari kulit wajah sang mempelai wanita yang akan dirias. Sebagai perias hendaknya mengamati karakter wajah dan juga warna kulit mempelai wanita sebelum melakukan periasan. Warna dari kuit wajah, jenis kulit wajah, bentuk wajah, bentuk alis, bentuk bibir, dan bentuk dagu harus benar-benar diamati. Analisis wajah sangat penting untuk menentukan jenis make up yang cocok untuk sang mempelai wanita , agar hasil akhirnya terlihat sempurna.

Desain Riasan

Ciri khas dari pengantin Jawa biasanya menggunakan paes pada dahi. Perias yang berpengalaman akan menggambar polanya terlebih dahulu. Bedak yang digunakan juga berwarna kuning. Riasan bentuk alis mangot lengkungan cantik. Warna dari pemerah pipi dan juga bibir biasanya adalah merah klasik sirih. Eyeshadow berwarna hijau biasanya juga diaplikasikan samar-samar pada bagian kelopak mata.

Untuk mewujudkan konsep pernikahan adat jawa tersebut, anda dapat menggunakan jasa Prezy Salon. Prezy Salon menyediakan berbagai jenis paket pernikahan adat Jawa dengan paket lengkap dan juga berkualitas. Anda dapat menghubungi jasa kami, dan kami juga siap melayani semua kebutuhan tata rias anda.